Steve Wozniak yang ikut mendirikan Apple bersama Steve Jobs menerima ponsel pintar terbaru Samsung Galaxy Nexus dari kompetitor Google.

Sebelumnya, Wozniak mengungkapkan kekagumannya kepada sistem operasi Google Android yang diadopsi Samsung Galaxy Nexus ketika ia mengunjungi kampus Google. Di Twitter, ia mengungkapkan keinginannya untuk mendapatkan sebuah ponsel pintar Google Android pertama yang berbasis sistem operasi Ice Cream Sandwich.

Bagaimanapun juga, Wozniak adalah tokoh utama dibalik peluncuran Apple iPhone 4S yang dirilis awal bulan lalu. Sebelumnya, ia (Wozniak) mengatakan pernah membeli ponsel Google generasi pertama yaitu Nexus One pada hari peluncurannya dan ia mencoba mengikuti semua perkembangan ponsel terbaru Google.Sudah banyak diberitakan di media bahwa Wozniak pernah mengatakan kepada surat kabar Belanda De Telegraaf bahwa sistem operasi mobile Google Android lebih baik dari pada sistem operasi Apple iOS karena Android lebih banyak fitur pada November 2010.

"Tampaknya sistem operasi Google memenangkan perlombaan,"  jika membaca arti dari komentar Wozniak. "Seperti Windows mendominasi dunia PC, dan platform Android yang menawarkan kemampuan ponsel sama seperti komputer."

Kemudian Wozniak berusaha mengklarifikasi komentarnya dan mengatakan bahwa ia akan "tidak pernah" mengatakan bahwa Android lebih baik dari iOS. Wozniak mengakui bahwa Android akan menjadi sistem operasi yang sangat populer di mata konsumen. Namun untuk urusan aplikasi, iPhone yang lebih baik.

"Saya tidak meremehkan Android," kata Wozniak kepada blog teknologi Engadget. "Tapi aku tidak menyarankan bahwa Android lebih baik daripada iOS. Faktnya, Android mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar dan masih saja payah."

Saat ini Google Android yang menjadi sistem operasi ponsel pintar paling populer di dunia.